Kamis, 20 Januari 2011

Kampung Hebat...

Libur telah tiba….libur telah tiba………hati…..ku gembira (lagunya tasya waktu masih imut, sekarang tasya dah g imut lagi, dah tau pacaran soalnya *lah, malah curhat), wahaahaha. Well, aku baru liburan ni, setelah berkutat dengan 3 minggu ujian yang system penjadwalannya aneh banget (padahal kalau dimampatin jadi 1 minggu bisa lho, apalagi dipadetin 1 hari juga bisa……, bisa mati dengan mulut ternganga maksudnya, hadudu pusing……!!!).

Sebelum gue (gue bolu, gue tart, atau pesen gue apa mas?, nah lo?) bercerita tentang 1 minggu liburanku yang lumayan menantang ini, aku mau pamer dulu ni tentang keistimewaan (baca: kebobrokan-red.) kampung saya yang aneh nan ajaib ini. Kampungku ini terletak di perbatasan antara kota Yogya dan Kabupaten Sleman (bukan di tengah jalan atau di tengah sungai lho), yang bernama Bangunrejo, Kricak. Secara astronomis sih terletak di 8o 147” LS dan 111o 58” BT (*NGASAL alias NGAWIR BANGET ni!!). wakaakak…

Berikut adalah daftar (what the) fun fact kampung saya :

1.pada dekade tahun 80-90an, kampungku pernah masuk daftar hitam sebagai kampung teranarkis se-Yogyakarta dan bahkan termasuk black area versi Mabes Polri

* g bisa dibanggain tau, hahaha ngeri ah,


2.kalau di kampung lain sih jumlah warga yang berjenis kelamin pria dan wanita dapat diketahui dengan jelas dan mudah oleh para perangkat desa. Nah, kalau di sini ? Siang sama malam aja bisa terjadi perbuahan eh perubahan jumlah warga yang berjenis kelamin pria dan wanita secara signifikan. Padahal jumlah warganya tetap sama.

* nah lho, kalau g percaya selidiki aja, setelah isya kamu jalan-jalan aja setelah turunan dekat jembatan, kamu pasti bingung bedain orang dan mana yang bukan orang (wakakak bencong jug manusia tau ! ups, keceplosan deh ^^)


3.dulu sih kalau g salah waktu aku masih SD (lulus SD juga lho saya ini, haha), pernah terjadi kasus ketika seorang perampok bank yang memegang senjata api kabur masuk kampungku. Nah, sontak heboh kan kampungku itu. Tapi berkat bapak-bapak nan berani dari kampungku itu, sang perampok bisa ditangkap hidup-hidup (padahal bawa senjata api lho, sekali lagi BAWA SENJATA API LHO)

* ahahaha, ada yang bisa dibanggain minimal 1 hal ini, wakaakak

Eh, tapi kalau g salah denger, waktu si perampok itu lari ke kampung saya, kondisinya mengenaskan lho. Katanya sih sang perampok udah ketembak duluan ma polisi, terus entah kenapa ada yang cerita kalau usus organ tunggal eh organ dalam perampok itu udah terburai keluar (hadududu……g tau ni bener atau g, tapi seru juga ngliatin usus terburai secara live, serasa nonton film SAW, wakakaka ^^a)


4.antara jam 6-8 pagi seluruh warga kami selalu bersiap atau istilah kerennya di atas api (on fire-red.) apabila mereka mendengar bunyi tiang telepon/listrik yang dipukul dengan batu. Karena suara itu berarti mobil sampah sedang mengunjungi kami dengan setia setiap hari. Nah, lucunya setiap kali peristiwa itu terjadi hampir seluruh warga kami ntah kenapa berlomba untuk cepet-cepetan memasukkan sampah ke dalam truk sampah. Hadududu aneh

*pengen iseng digebukin pagi-pagi ? datang aja ke kampungku dan pukullah dengan keras tiang listrik/telepon pada pukul 6-8 pagi. Niscaya Anda pulang ke rumah dalam kondisi babak belur. Wakakaak


5.oh iya kalau lagi maen ke kampungku siap-siap tutup hidung apabila melewati rumah tetanggaku yang ada anak kecilnya ya, karena apa, karena anak-anak kecil di sini sering banget pipis di depan rumah, huhuhu. Untung aja ortu-nya g ikut pipis di situ, kalo iya, wah ! pasti malah jadi nonton bersama tu, wakaakak

* di rumahku engga lho, harum, bersih, rapi, kan ada anak rajin di rumah ini, yang selalu dibayar dengan sepiring nasi dengan sayur gori dan tempe goreng plus sambal dengan campuran krupuk yang mampu menarik minat syaraf-syaraf indera perasa di reseptor lidah. Yummy ! haha (nah lo, ngiler)


6.masih ingat dengan cerita kite runner ? nah, kampungku ini termasuk eksportir kite runner di belahan daerah kota Yogyakarta. Kamu semua bisa nemuin anak-anak buahku *ih, sok* yang berserakan di seluruh penjuru kota bahkan masuk Sleman, hanya untuk mengejar cewek eh layang-layang.

* tapi di kampungku juga seru lho, langit kampungku hampir selalu semarak dengan banyak layang-layang setiap kali musim layang-layang. Bahkan terkadang, di musim hujan kayak gini, ada aja yang mengundhuh layang-layang padahal gerimis gitu. Ahahaha aneh :D


7.sisa-sisa sifat anarki di kampungku itu masih tersisa di benak ABG ABG kampungku lho. Hanya gara-gara petasan, ABG ABG dari 2 RT kampungku itu masih berselisih sampai sekarang lho. Sampe-sampe mereka juga main coret-coret kayak geng-geng (cupu) anak-anak SMA gitu. Tapi mereka nyoretnya adalah angka-angka RT musuh mereka gitu. Mereka nulis RT musuh mereka kemudian dia coret sendiri. Hadudududu aneh-aneh aja ^^a

* di tembok samping rumahku adalah saksinya, “beruntungnya” aku adalah warga yang termasuk RT perbatasan dari 2 RT yang beselisih tadi. hadududu kayak peribahasa, “Gajah berselisih dengan gajah, AFGAN mati (kegantengan) di tengah-tengah”. huhuhuhu


8.dulu waktu kampanye RW juga seru kayak DPR yang lagi bahas kasus Bank Century gitu. Pake acara misuh-misuhan (terjemahan cuci-mencuci-red.) antara pendukung tiap kandidat. Padahal kandidat-kandidatnya aja pada kalem-kalem lho (apalagi bapak tercinta saya, *narsis bapak sendiri)

* pokoknya 1 hari (sial) pemilihan itu seru banget deh, aku aja mpe g ada di kampung (ya iyalah kan masih jadi anak SMA *g nyambung, biarin, haha)


9.pengajian adalah hal yang mewah di kampung kami
* g ada penjelasan, :p



Bapi para tetangga saya jangan marah atau dendam ya, maaf ya jika bapak-bapak dan ibu-ibu yang saya sangat cintai…….anaknya (hahaha) terlibat dalam penyusunan notes ini, gpp kali pak, buk itung-itung jadi bahan gunjingan teman-teman saya di dunia maya ini. Wakaakak
*doakan saya teman-teman, semoga setelah menulis notes ini saya masih dalam kondisi sehat walafiat. Amin ^^ (takut dicegat di jalan trus digebukin ma tetangga ni gara-gara belum bayar waktu makan mie ayam *lho?)



My third task on 2010
25th of January, 20.00-22.15
(agak lama bikinnya, sambil sms soalnya)
keren kan ngetiknya, 1 tangan pegang hp, 1 tangan ngetik, repot banget, wakakaak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar