Sabtu, 27 Agustus 2011

JAJANAN SD (Part II)

Keisengan kadangkala membuaikan kemampaun fisik untuk mengimbanginya. Memaksa, memeras, dan memacunya untuk terus berbuat tanpa tahu batasan yang jelas. Mengira sangat kuat padahal sejatinya lemah tak berarah, tak terawasi, menyelinap setengah mati untuk terus memuaskan diri. Namun tak apa, bukan sebuah masalah, hanyalah sebuah ubahan untuk terus memaksimalkan diri dan menyemburatkan ide ide kreasi tanpa henti, memberikan setulus mentari yang terus menyinari bumi pertiwi ini.



*opening yang aneh, untuk note yang aneh (lho?)



nah, kembali lagi saya akan membahas tentang jajanan SD saya, setelah 3 hari yang lalu saya merilis note jajanan SD, tentang awal dari memori saya. Kemarin, senin pagi sekitar jam 9, diawali dari keisengan untuk bersepeda ria (padahal sudah panas dan kondisi tubuh yang masih ngethok-ngethok sehabis acara luar biasa hari minggu). Saya pun berangkat menuju tempat favorit saya untuk berolahraga, yah tak salah lagi tempat itu adalah Kraton beserta terasnya yakni alun-alun, hehehe. Nah, seperti biasa saya melewati SD saya, dan pemandangan yang tersajikan berbeda dengan hari biasanya. Kalau biasanya yang saya lihat adalah kesepian dan ketenteraman (karena biasanya saya ke sana hanya hari Minggu saja), kemarin yang tersajikan adalah riuh-rendah suara halus adik-adik kecil saya. Mirip dengan kondisi saya dan teman-teman saya 10 tahun yang lalu, di saat saya masih 3 atau 4 SD (saya rindu kalian teman-teman SD-ku, terutama yang cewek, *ups ga ada yang cewek ding, hahaha piss J).





Sesuai dengan tema note yang kemarin yakni jajanan, maka hal pertama yang kemarin saya identifikasi secara detail ya hanya tentang jajanan. Langsung saja, kita bahas (what the) fun fact-nya, antara lain :



1. Jajanan yang ada tak sebanyak jajanan tempo dulu. Kalau dulu bisa mencapai 15 penjual, sekarang yang ada hanya sekitar 10 penjual. Wah wah berkurang variasinya.

*pantesan anak sekarang kreasinya sedikit, lha jajanannya aja sedikit (ga nyambung), wkwkwk :D



2. dari 10 penjual jajanan itu, kalau ga salah adalah penjual buah, gado-gado, pempek, es juice, tempura+sosis, mainan, french fries (bener ga tulisannya?), cilok, bakso (yang dari dulu belum pernah saya coba), dan mbaknya penjual makanan ringan (masih bertahan meski sudah lebih dari 10 tahun)



3. dari 15 penjual yang dulu saya temui, hanya 1 yang masih tersisa, yaitu adalah mbak mbak penjual makanan ringan

* tetapi sekarang mbaknya lebih gendut, dulu waktu debutnya menjadi penjual, mbaknya masih kurus dan yah masih seperti gadis gitu. Kalau sekarang mah sudah kayak ibu-ibu (ya iyalah mosok ya bapak-bapak), hahaha :p



4. terus simbahnya yang dulu juga jualan makanan ringan, sekarang sudah tak terlihat lagi, mungkin karena kalah bersaing dengan mbaknya, atau mungkin sudah tak di sana lagi. Huhuhu



5. oh ya, terus kupat sayur yang dulu itu ada, kayaknya sudah berganti pemiliknya, karena tampilan sekarang sudah jauh berbeda dengan kondisi 10 tahun yang lalu. Dan ibu-ibunya juga sudah ganti, terlebih sekarang menunya ditambah gado-gado, minuman isotonik, dan rokok (nah lo?)



6. dari semua jajanan yang baru, tak satupun saya mencobanya karena ada rasa malu ketika akan membeli. Lha masak saya bersaing berebut dengan anak SD untuk dulu-dulu mendapatkan jajanan. (dulu hal ini sering saya lakukan, wkwkwk)



7. seperti halnya di film-film, kemarin ketika saya menatap dari kejauhan sekolah, mendengar celoteh ria adik-adik saya, tiba-tiba lonceng sekolah berbunyi membuyarkan kenangan saya. Wah wah wah, lonceng itu tak berganti meski sudah lewat 13 tahun ada di situ. Huhuhu





sudah ah, cukup saya mengolah memori saya tentang kehidupan SD. Yang saya ingin lakukan sekarang hanyalah bertemu teman-teman saya itu, teman teman yang hebat, yang bisa mengajarkan kepada saya bagaimana cara tersenyum, tergelak, menangis, dan bangga akan sebuah kemenangan. WOI, SAUDARA SAUDARI SD SAYA, DIMANA KALIAN ? hahaha semoga kita semua bertambah tinggi (curhatmodeon). Sampai ketemu di liburan semester ini ya ?







My first (twentith) task on 2011

4tht of January 2011

09.10-09.51

Tidak ada komentar:

Posting Komentar