Kamis, 03 Februari 2011

The truth of Qur'an

Kali ini saya bercerita serius lho, soalnya udah keseringan bicara g penting ni, hehehe. Cerita kali ini berawal dari keisengan saya pada sore tanggal 14 Februari 2010 kemarin. Di sore yang suram bermendung durja, saya jadi berhasrat pengen baca sesuatu.

Nah, karena 5 buku pinjaman saya dari gigin (baca: cino-red.), sudah selesai dan saya g punya pinjaman lain, maka saya pun iseng membuka Al-Qur’an (wuidi….kesambet setan apa ni saya *eh, setan kan takut Al-Qur’an, berarti entah saya kesambet malaikat apa gitu).

Awalnya sih pengen baca-baca gitu, sekedar kembali mengingat huruf hijaiyah yang sudah lama tak terucapkan oleh bibir hina saya ini (*hayo…..masih ingat gak huruf hijaiyah ada berapa? hihihi). Tapi tiba-tiba muncul dalam otak, naluri keisengan saya pun kembali datang menggebu-gebu. Berhubung di Al-Qur’an dah tertulis mutlak kalau Juz dan Surat itu berjumlah 30 Juz dan 114 Surat (*ya iyalah ada tulisan angkanya og), saya pun tertantang untuk menghitung jumlah ayatnya. Berhenti sejenak………..berpikir,,,,,,,,(mengenai repotnya ngitung njlimet, huuu….dasar setan !)

Huaaaaaaaaaaahhhhh……., setelah beradu panco dengan setan yang dari tadi menggoda saya, saya pun memutuskan untuk membuktikan jumlah ayat di Al-Qur’an yang kata guru ngaji selama 7 tahun dulu adalah berjumlah 6666 ayat. Dengan semangat 64, saya pun mulai menjumlahkan ayat demi ayat dari 114 ayat yang ada. Sekitar 20 menit kemudian, setelah saya menjumlah dengan susah payah dibayangi baying-bayang kegelapan maghrib (*soalnya beneran waktu itu saya belum ngidupin lampu), akhirnya terkumpul jumlah ayat di Al-Qur’an (versi saya lho ini, maaf kalau salah) adalah 6223 ayat (saja).

Nah, oleh karena itu, mohon dicek dan dihitung lagi ya, jujur ini info untuk meluruskan pandangan dan pemahaman masyarakat tentang jumlah sebenarnya ayat-ayat yang ada di Al-Qur’an. Semoga bermanfaat !!! amin……….. n_n


Well, Berikut adalah daftar (what the) fun fact- nya:
1. selama proses perhitungan ayat tersebut, entah kenapa suasana di sekitar rumah saya jadi sejuk banget lho
* yaiyalah orang habis hujan kok, hehehe

2. oh ya waktu proses perhitungan ayat itu juga saya temukan kombinasi jumlah angka-angka yang unik. Seakan semuanya itu udah dirancang kalau bakalan ada orang yang akan menghitung ayat-ayat ini dengan metode saya (dihitung per surat gitu)
* angka-angkanya itu ngepas angka bagus terus lho, ntah pas ribuan atau angka kembar gitu, hohoho

3. Mengenai pernyataan guru ngaji saya dulu yang bilang kalau jumlah ayat di Al-Qur’an itu 6666 ayat bukan 6223 ayat (seperti yang saya hitung), maka kesimpulan saya sekarang adalah hal tersebut Beliau lakukan (mungkin) untuk memudahkan para muridnya agar mampu mengingat Al-Qur’an dengan mudah sehingga minat para muridnya untuk belajar Islam menjadi semakin besar
* iya kan Mas Agus ? hehehe piss mas, sudah lama saya g bertemu Anda


Sekali lagi, yang saya tulis ini adalah versi saya. Untuk lebih akurat, tajam dan terpercaya, silakan teman-teman juga menghitung, nanti kita bandingkan kebenarannya. Sekalipun nanti hasilnya berbeda, hal itu tidak akan membuat adanya perdebatan. Toh, yang penting bukanlah benar salahnya jumlah ayatnya (ntar juga g ditanyain malaikat penjaga kubur juga kok), tapi bagaimana kita mampu membaca, memaknai, meresapi, dan mengamalkan ayat-ayat suci Al-Qur’an tersebut. Betul ??? betul……., hohoho. Semoga ini bermanfaat bagi kita, generasi terdahulu, generasi sekarang, dan generasi masa depan. Kalau bukan kita (yang menghitung), mau siapa lagi ? hohoho



My nineth task on 2010
14th of Februry, 21.46-22.22

Tidak ada komentar:

Posting Komentar