Minggu, 24 November 2013

Moga Guru disayang Allah.. :)

Marahmu adalah bentuk kasih sayang indahmu
Di saat aku tak belajar, mengabaikan segala tugas rumahmu, meremehkan latihan soalmu
Seharusnya aku segera tahu
Bahwa hal itu kau lakukan untuk terus mendisiplinkan perilaku

Senyummu adalah bentuk perhatian indahmu
Di saat aku tak bersemangat, tergugu karena perasaan galau, karena masalah seujung kuku
Seharusnya aku cepat tahu
Bahwa hal itu kau lakukan untuk terus menghebatkan dan menghilangkan ragu dalam kalbu

Pertanyaan apa kabarmu adalah caramu untuk terus memantau
Malah aku hanya menjawab pendek “baik” “buruk” tanpa sedikitpun rasa simpatiku padamu
Seharusnya aku segera tahu
Bahwa hal itu kau lakukan untuk memastikan bahwa aku tak sedikitpun kehilangan rasa bahagiaku

Seharusnya aku sadar dari dulu,
Bahwa marahmu, senyummu, pertanyaan-pertanyaanmu itu memang tulus dari dalam hatimu
Seharusnya aku sadar dari dulu,
Bahwa kamu selalu menyiapkan yang terbaik untukku, demi cerahnya masa depanku

Seharusnya aku sadar dari dulu,
Bahwa kamu tak sekedar menjadi pahlawan tanpa tanda jasa bagiku, tapi kamu adalah pahlawan yang jasanya tak terkira untukku
Seharusnya aku sadar dari dulu,
Bahwa kamu adalah orangtua keduaku yang begitu tulus menyayangiku, agar kelak aku mampu berguna untuk negeriku, untuk agamaku

Maka, kini sebelum semua berlalu..
Izinkan aku berdoa tulus kepada Tuhanku untuk mendoakan kamu
Meski doaku tak sehebat doa indah darimu, meski doaku tak sebanyak doa tulusmu

Semoga kamu wahai guru hebatku
Diberikan catatan amal kebaikan yang begitu tebal, setebal lapisan langit digabung satu sampai tujuh
Diberikan rumah terbaik di surga, dengan sungai mengalir indah seperti kolam susu
Diberikan kesehatan yang barokah, yang membiarkanmu untuk terus berbagi ilmu
Diberikan rejeki yang melimpah, sederas air terjun yang jatuh menunjami batu

Moga guru disayang Allah..
Selamat Hari Guru, orang tua hebat keduaku…
:)


19th note, on November 25th 2013
Meja belajar menuntut ilmu, 06.06-06.35 WIB

Mengingat jasa indah para pahlawan yang jasanya tak terkira untukku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar