Selasa, 25 Januari 2011

libur pun datang...

Well, akhirnya aku nulis juga note tentang liburan, sebenarnya sih biasa-biasa aja, Cuma pengen cerita aja bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusian dan perikeadilan (*nah lo, error lagi).

Pengen cerita aja sih ternyata banyak hal menarik yang terjadi selama perjalanan liburan saya kali ini. Namanya juga manusia, pengennya berencana terus (bukan Keluarga Berencana lho), dimulai dari tour d’suramadu, ikutan Indonesia Idol, kumpul bareng angkatan SMA, ikut ngerayah grebeg maulud, rombak habis-habisan isi kamar, buka praktek sunat, nyediain jasa sedot WC, atau bahkan kuras septic tank.
Okelah yang 3 hal terakhir emang lebay, tapi rencana yang lainnya pun memiliki nasib yang berbeda-beda. Yang akhirnya gagal saya jalani adalah 2 hal pertama yang saya sebutkan (tour d’suramadu, ikutan Indonesia Idol)


Well, Berikut adalah daftar (what the) fun fact liburan per harian saya :



20 Januari 2010

Huaaahhhhhhhhhhh……(sumpah bau MULUTnya wangi…..,wangi tempat sampah kali, haha) aku bangun dengan badan yang cukup berat (Cuma 55kg sih), semalam aku main ke rumah teman SMA ku, ngejarah buku-buku dia yang baru sama nebeng update status, hehehe. Hari ini lebih banyak kuhabiskan di rumah sih, karena permintaan sang ibunda permaisuri yang bergelar “Mamak kula ingkang radi lemu sanget umpami dhahar saged telas kathah”. Yang tak lain adalah mamak saya tercinta yang sangat berharap agar aku membersihkan rumah (baca: kerja rodi-red.). Okelah inilah hal yang akhirnya saya lakukan :


1. Membersihkan kaca seluruh rumah
Padahal kalau tahu jumlah kaca di penjuru rumah saya, wuidi……..banyak banget. Lebih dari 50an ruas kaca ada di rumah saya. Dimulai dari kaca jendela, kaca dekat pintu, kaca tembus kamar mandi, kaca ventilasi, kaca mata mamak saya, kaca mata bapak saya, kaca televisi, kaca hp adek saya, kaca spion motor saya, huaaaa……….pokoknya banyak banget deh. Huhuhuhu

Padahal tiap kaca itu hampir selalu penuh dengan deburan debu yang mampu menyelimuti kaca tersebut setebal 2 meter *huhu lebay. Entah itu bercampur sama eek nyamuk, pipisnya lalat, dan bahkan muntahan tetangga saya. Hadudu kotor banget……… ^^a


2. Memoles motor
Ini pekerjaan yang g melelahkan sih, Cuma perlu agak detail gitu biar hasilnya maksimal. Standar aja sih cara melakukannya (g perlu saya certain ya, biasa aja kok, Cuma waktu saya moles motor ini saya sambil nyanyi-nyanti gitu deh, dan entah kenapa kaca-kaca yang barusan saya bersihin tiba-tiba hancur berkeping-keping karena mendengar suara falsetto yang mengalun merdu nan menghancurkan apapun. Wakaakk.
Terus entah kenapa tiba-tiba di luar rumah saya sudah berkumpul para tetangga saya yang berdemo meminta saya untuk DIAM !!! USIR SAJA FREDO KALAU MASIH NYANYI!!! BUNGKAM MULUTNYA ! GANTI WAJAHNYA !)

*oke, semua yang ada di dalam kurung barusan adalah hasil imajinasi saya, jadi beneran garing kok moles motor itu, hahaha :D


3. Mengepel
Huh, pekerjaan yang paling melelahkan adalah ini. Ya, ini adalah pekerjaan yang paling melelahkan dibanding itu dan itu. Karena ini adalah puncak dari itu-itu yang ada diantara beragam ini dan ini (*apa sih maksudnya, haduh !). Mengepel juga pekerjaan yang paling kotor dan menjijikkan (misalnya aja kalau kamu langsung pake tangan atau malah pake lidah, sumpah ! itu menjijikkan banget kalau ngepel pake lidah, apalagi yang dipel bukan Cuma ruangan dalam rumah, tapi juga WC-WC umum kayak di stasiun, terminal atau di dalam kereta, huuueeeeeeeekkkkkk…..jorok banget !) hahaha :D

Waktu aku ngepel sih lancer-lancar aja, tapi ternyata alat pel yang saya gunakan dah mulai rusak ni, jadi setiap kali mengepel itu hampir selalu meninggalkan curahan air yang jumlahnya cukup banyak. Wah, bener-bener banyak airnya, jadi saya malah semakin memperburuk kondisi lantai rumah saya, yang seharusnya kering dan wangi. Eh, sekarang malah menggenang setinggi 3mm (*emang ngitung?), hadudu g tau deh diapain. Dan satu-satunya jalan keluar adalah tidak peduli dan terus melanjutkan ngepelnya. (ntar juga kering sendiri, ya gak ?) Hahaha :p


4. Mengosek kamar mandi, Mengecat rumah, Ganti Genteng, Nguras Septic Tank, bangun ruang bawah tanah, dll

*Well, daftar job di nomer 4 ini adalah job yang tersisa, kata mamak saya tercinta, saya g boleh nyelesein ini semua dalam 1 hari. Kata beliau sih, ntar saya g punya job lagi dan pasti pergi maen-maen (huh, curang !)


Eh, tapi kok lama-lama saya jadi merasa menjadi seorang tukang ya, wakakaak, apalagi seperti Nguras Septic Tank, bangun ruang bawah tanah itu kan saya belum punya ilmunya, hadududu ^^a



Okelah kalau begitu, job kebersihan tadi saya selesaikan dari pagi sampai adzan dzuhur. Setelah dzuhur saya mendapat imbalan berupa sepiring nasi putih hangat dengan bulir-bulir nasi yang masih merekah menyiratkan aroma cinta yang mampu menyengat lidah para penikmatnya, ditambah dengan sayur lodeh hangat dengan aroma kaldu yang dapat menjadi candu bagi para asam lambung yang telah menunggu, lengkap dengan tempe hangat yang makkrenyeez nan nikmat.

* kalau makan g usah diceritain ya, soalnya g keliatan prosesnya waktu makan, tau-tau habis deh makanan di atas piring tadi. wakaakak dasar REOG ! :D



Setelah makan, saya kemudian bersiap menuju Surat Kabar Harian “Kedaulatan Rakyat” (Surat Kabar yang kata orang-orang beritanya bohong semua, karena yang Sungguh-Sungguh Terjadi Cuma sekolom kecil di pojok kanan bawah dari halaman depan, bener kan ? pisss…….^^a). Saya ke sana juga pengen ngirim Sungguh-Sungguh Terlalu eh Terjadi. Mau tau isinya ? simak kalimat berikut :

“ Ketika saya sedang mengetik data para lansia di RW saya, ternyata saya menemukan keunikan yang cukup menakjubkan. Yaitu adanya kesamaan tanggal lahir yang dimiliki oleh para lansia yakni tanggal 31 Desember. Dari 56 orang lansia yang ada, sekitar 22 orang lansia memiliki tanggal lahir tersebut. Mungkin ini adalah jumlah lansia terbanyak yang memiliki tanggal lahir yang sama dalam 1 RW. Ada RW lain yang bisa menyaingi ? “



Nah, sampai hari ini tulisan saya itu kok belum dimuat ya, daripada kelamaan nunggu, mending saya muat aja di sini, kan bisa langsung dibaca. Betul ? betul.betul.betul (*upin ipin mode on). Oh iya, mungkin SST di atas bisa ditambahkan dalam keunikan kampung saya yang lain (note saya sebelumnya). Hahaha

Sore harinya saya maen ke SMA (tercinta saya) 3 Yogyakarta, karena katanya hari ini ada rapat IKAL (IKatan ALumni) PD Padz, guna membahas kelanjutan RUUK Keistimewaan DI Yogyakarta yang masih saja belum selesai (*nah lo, nglantur lagi). Katanya sih IKAL ini mau membahas tentang makrab-pelantikan anak PD 66,67 (waw, serius banget ni). Agenda yang persiapannya (sangat) mepet (banget) ini, langsung menghasilkan bentuk acara, susunan panitia, perlengkapan hanya dalam waktu 30-an menit.
Begitu selesai, tanpa banyak di evaluas langsung dipresentasikan ke anak-anak peserta acara ini. (jan ngawur tenan og). Terus ketika presentasi, begitu muncul ide (tugas) baru, langsung aja kita presentasikan ke anak-anak tanpa banyak ba bi bu, tapi da di du. *halah.


Udahlah sampai maghrib ini aja ceritanya, dah 4 halaman e, takutnya malah bikin kolom curhat di sini. Hahaha



21 Januari 2010
Ngerjain tugas IUT dari jam 9 nyampe asar, terus survey ke daerah Pakem untuk tempat makrab (bagus juga tempatnya, ada sawahnya, ada kali buat berbasah-basah , nyaman, dan yang terpenting BANYAK MAKANAN ! *makasih elsa, hahahaha). Hari ini aku (bersama jegu tentunya) menjadi designer untuk persembahan kepada mas redi. Well, bagus kok. *emang kita keren og jek !, hahaha :D


*kontradiktif banget ya antara tgl 20 sama 21?
ya beginilah adanya...
hehehe

selamat menikmati !
nantikan kisah berikutnya ya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar